New focus.

Hi, assalamualaikum!
I just don't get understand why i want to writing again now, in this time, hahaha.

You know guys, i think,
I started to like everything about tourism, a few months ago.

Sepertinya, it comes when Papa mulai bergabung dalam suatu bidang kepariwisataan, dua tahun yang lalu. Sejak kuliah juga, gue mulai menyadari bahwa Indonesia memang sangatlah indah.
Sangatlah indah.
Wow.
I've met some friends here, sangat beragam dari seluruh penjuru Indonesia.
Cuiiiii, kita se-berbeda itu. But ya we're still one, Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Semenjak berkelana lebih jauh juga, walaupun baru nyampe Jakarta-Depok-Bogor doang, gue mulai sadar dan kenal bahwa kita, manusia yang Allah ciptakan itu memang gak ada yang sama.
Ya kan?
Even ketemu teman baru lalu mencocok-cocokkan, menyama-nyamakan teman kalian yang baru dengan yang lama. But it's still different.

Indonesia itu kaya banget cui.
Kekaguman itu muncul sejak gue diberi kesempatan untuk mencoba ikut suatu lomba proposal tentang kepariwisataan tingkat univ. Tiap riset something-lah apa-lah tentang tourism, gue selalu tercengang.
MashaAllah.
Waktu itu perlombaanya memang sedang fokus terhadap 10 destinasi pariwisata prioritas tahun 2017.
Dan 10 destinasi itu makes me like;
MashaAllah,
Indonesia itu luas banget. Indaaaah banget.
Kenapa gue malah mengutamakan impian traveling gue ke luar negeri?
(kecuali Makkah Al Munawarroh ya, menurut gue ini memang lebih utama dari belahan negeri lain)

Jadi ceritanya, beberapa bulan yang lalu.
Mei kalo gak salah.
I'm shoo grateful bisa dateng ke salah satu acara yang dipanitiakan oleh Papa di Cirebon, yaitu Caruban Carnival Heritage yang sebenernya udah dilaksanakan tiap tahun. Tapi sekali lagi, ya I started to like all of things about tourism, baru banget.
Dan carnival itu lebih dahulu dilaksanakan di Jember, dan dilihat dari seluruh hasil dokumentasinya oh maaaan it's very cool!

Jadi mungkin mulai dari situ, gue suka, suka banget, sama yang namanya Pariwisata Indonesia.
Postingan ini pun, pure banget dari hati gue yang turun ke jari-jari untuk mengetik ini sebebas-bebasnya.

Dan semenjak tau juga bahwa sektor pariwisata Indonesia memiliki pengaruh yang besar bagi negeri kita, gue mulai selalu dan selalu ingin cepat pulang ke daerah asal gue, Cirebon, yang menurut gue Cirebon itu sama kaya nya dengan -daerah kaya budaya dan pariwisatanya lainnya- seperti daerah lain di Indonesia.
Memang hanya putra-putri daerah kita sendiri yang dapat membawa kemajuan tersebut.

dan InshaAllah mulai hari ini.
I would share all about my beautiful Cirebon to you, guys.
InshaAllah.

Jangan lupa share kekayaan daerah kalian juga, ya!
Tanpa kalian siapa yang akan memajukan daerah kalian sendiri?

***

That's all from me. Agak sedikit gak jelas memang.
Tapi di postingan kali ini, i just wanna say that I love Indonesia's tourism.
So much.
Thank you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Just Give Me a Reason P!NK

Angan

Sherina- Cinta Pertama dan Terakhir :")